Kamis, 25 November 2010

Paul Rand 2


Karya-karya awalnya terpengaruh dengan German advertising Sachplakat style(poster ornamental) dan Gustav Jensen. Pada masa ini, ia memutuskan untuk menyembunyikan identitasnya sebagai Yahudi dengan mengganti namanya menjadi ’Paul Rand’.

Pada awal umur 20-an karya-karyanya mulai mendapat perhatian internasional, terutama desainnya untuk sampul majalah Direction. Walaupun karya-karyanya yang paling terkenal yaitu logo-logo perusahaan yang dibuatnya pada tahun 1950-an sampai 1960-an. Banyak logo-logonya yang masih digunakan sampai sekarang seperti logo IBM, ABC, Cummins Engine, Westinghouse, UPS, dan masih banyak lagi.

Rand terus berkarya walau sudah berumur, terus menghasilkan logo-logo perusahaan dan dikabarkan untuk satu desain harganya bisa sampai $100.000. Salah satu karyanya yang terkenal adalah karya kolaborasi dengan Steve Jobs membuat logo perusahaan NeXT Computer.

Paul Rand’s Quote:
“Ideas do not need to be esoteric to be original or exciting.”
 “Cannot survive unless it is designed with the utmost simplicity and restraint.”

------------------------------------------------
Contoh-contoh Sachplakat:

Lucien Benhard, 1906

Ludwig Hohlwein (1874-1949)
----------------------------------------------------------
Logo NeXT Computer hasil kolaborasi Paul Rand dengan Steve Jobs


Tidak ada komentar:

Posting Komentar